Kamis, 29 Desember 2016

Spyshot All New Yamaha R15 2017. Berubah TOTAL !!!


Akhirnya, setelah sekian lama sosok All New Yamaha R15 menampakkan wujudnya saat uji coba di jalanan. Dengan mengusung banyak perubahan, desain all new R15 melompat jauh dari desain current R15. Hal ini memang wajib dilakukan Yamaha untuk menahan gempuran dari kompetitor. Berbagai fitur tambahan nampaknya banyak ditambahkan pada all new R15 ini.


Mulai dari headlamp, dari yang awalnya menggunakak bohlam dengan mika yang cukup besar sekarang menggunakan LED warna putih dengan bentuk menyipit menyiratkan kesan yang garang. Hadir pula air scoop di tengah headlamp yang mirip dengan kakanya R6, entah ini berfungsi atau hanya sekedar variasi. Untuk desain spion mirip dengan kakaknya R25 sedangkan lampu sein masih menggunakan milik R15 lama.



Lanjut kebagian spedometer, all new R15 nampaknya telah menggunakan full digital, setangnya sudah under yoke. Untuk kaki-kaki dari yang sebelumnya menggunakan suspensi teleskopik saat ini di upgrade menggunakan suspensi upside down bentuk velg pun mengalami perubahan.

Tangki all new R15 2017 menganut full kondom sehingga tampak kekar berbeda dengan tanki R15 lawas yang terkesan flat. Fairing samping pun mengalami perubahan sehingga terkesan lebih padat. Footpeg depan belakang model baru, untuk belakang dari yang sebelumya menggunakan pipa saat ini sudah diecast. Jok boncenger terlihat lebih datar dibanding dengan R15 lama. Knalpot all new R15 2017 lebih pendek dari current R15 dengan model dual tone color yang ujungnya dicat warna silver.


Bagian buntut all new R15 2017 juga tak luput dari revisi, untuk desain stoplamp lebih ramping dan menyempit mengikuti garis desain R6 model tahun 2017. Pada bagian samping body belakang terdapat kisi kisi airflow yang  tambah mengentalkan aura R6. Batang rear fender sudah diberikan casing hitam.

Tinggal masalah mesin yang masih belum tergali, apakah masih menggunakan SOHC tapi dengan penambahan VVA ataukah sudah menggunakan DOHC seperti para kompetitor. All New R15 2017 layak ditunggu kiprahnya di pasar tanah air!!!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar